8 Cara Bayar Shopee di Indomaret Pakai Mesin Beserta Syarat & Tipsnya

cara bayar shopee di indomaret pakai mesin

Cara bayar shopee di indomaret pakai mesin – Kita tahu bersama bahwa sekarang ini shopee menjadi aplikasi primadona yang banyak digunakan untuk berbelanja online oleh masyarakat, hal itu dikarenakan shopee memfasilitasi penggunanya dengan berbagai fitur, kejutan dan kemudahan lainnya dalam berbelanja.

Berbelanja di shopee pun kian lama makin mengasikkan, fitur yang lengkap membuat shopee mempunyai daya tarik tersendiri untuk digunakan setiap orang.

Kini kemudahan pembayaranpun semakin canggih, metode pembayaran yang bervariasi tersebutlah yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran di shopee.

Tak hanya metode pembayaran transfer bank dan dompet digital saja, akan tetapi shopee telah mempunyai metode pembayaran indomaret, yang artinya ketika kita melakukan pembayaran shopee bisa dilakukan di indomaret terdekat, sangat praktis bukan? itulah alasan mengapa shopee banyak digemari sekarang ini.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang di ShopeePay Melalui Indomaret

Cara bayar shopee di indomaret banyak disukai masyarakat, pasalnya hanya dengan mengunjungi indomaret terdekat kita sudah bisa membayar pembelian di shopee.

Cara bayar shopee di indomaretpun ada 2 metode, yang pertama langsung bayar melalui kasir, lalu yang kedua bisa langsung bayar pakai mesin.

Akan tetapi fokus pembahasan kita kali ini adalah untuk cara bayar shopee di indomaret pakai mesin, namun jika kalian juga ingin mengetahui cara bayar shopee lewat indomaret tanpa menggunakan mesin dan berbagai metode lainnya (pakai aplikasi atau kasir) bisa langsung cek di artikel berikut ini: Lengkap Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret

Oke langsung saja kali ini Jambibreak akan membahas tentang cara bayar shopee di indomaret pakai mesin, penasarankan dengan caranya? simak artikel berikut ini hingga akhir!

DAFTAR ISI

👉 TRENDING:  Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret Beserta Syarat dan Biayanya

Cara Bayar Shopee di Indomaret Pakai Mesin

 

cara bayar shopee di indomaret pakai mesin

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mesin i Kios

Karena disini kita membayarnya pakai mesin maka pasti di indomaret tersebut telah disediakan mesin i Kios untuk kita bertransaksi.

Baca Juga: Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret Beserta Syarat dan Biayanya

2. Menu Payment Point

Silahkan dengan melanjutkan untuk mengklik menu payment point yang ada di layar mesin, lalu klik menu e-commerce.

3. Merchant Shopee

Lanjutkan dengan mengklik menu shopee yang ada di layar monitor sehingga beralih ke halaman transaksi.

4. Lengkapi Data

Silahkan melengkapi nomor hp dan kode pembayaran, pastikan jangan sampai salah dalam melakukan pengisian data, setelah sudah yakin klik tombol lanjutkan

5. Konfirmasi Pembayaran

Secara otomatis detail pembayaran kita akan terkonfirmasi, tunggu sampai informasi tagihannya keluar, jika data sudah benar tekan tombol lanjutkan.

6. Pembayaran

Pilihlah metode pembayaran yang ingin kamu lakukan, adalah 2 pilihan yaitu secara tunai dan non tunai, kalau secara tunai kamu harus membayar uang cash di kasir, namun jika memilih secara non tunai maka kamu harus membayar menggunakan aplikasi isaku.

7. Struk Pembayaran

Setelah kamu memilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan maka akan keluar struk pembayarannya, silahkan berikan struk itu kepada kasir (jika memilih metode pembayaran tunai).

8. Selesai

Sampai ditahap ini kita sudah berhasil melakukan transaksi, silahkan cek status pembayaran di shopee, otomatis akan berubah jika pembayaran berhasil dilakukan.

👉 TRENDING:  Cara Cicilan Di Shopee Lewat Indomaret (Panduan Langkap Terbaru)

Begitulah cara bayar shopee di indomaret pakai mesin, namun alangkah baiknya sebelum kamu melakukan pembayaran di indomaret, kamu harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu apasajakah syarat dan tips untuk melakukan pembayaran shopee di indomaret pakai mesin. Berikut adalah rangkumannya!

Baca Juga: Cara Cicilan Di Shopee Lewat Indomaret (Panduan Langkap Terbaru)

Syarat Bayar Shopee di Indomaret Pakai Mesin

cara bayar shopee di indomaret pakai mesin

Syarat utama untuk jenis pembayaran ini adalah mengunjungi toko Indomaret terdekat yang tentunya harus memiliki mesin i-kios.

Pastikan anda sudah memiliki kode virtual account yang dibutuhkan untuk bertransaksi dan memiliki dana yang cukup untuk membayar transaksi.

Karena pembayaran dapat dilakukan dengan metode lain, ada juga biaya administrasi tambahan untuk pembayaran Shopee melalui i-kios di Indomaret.

Oleh karena itu, sebelum menerapkan metode pembayaran Shopee melalui Indomaret, usahakan membawa uang dengan jumlah yang pas untuk membayar Shopee dan biaya admin.

Tips Bayar Shopee di Indomaret Pakai Mesin

Pada dasarnya, membayar di mesin i-kios tidak jauh berbeda dengan membayar di kasir.

Baca Juga: Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret

Namun, pembayaran ini memberimu kebebasan untuk menyelesaikan transaksi secara langsung dan mencetak struk. Anda bahkan bisa memasukkan sendiri kode virtual account di mesin pembayaran di Indomaret.

Tentunya seperti biasa, pembayaran bisa dimulai dengan cara ini dengan terlebih dahulu membuka aplikasi Shopee. Kemudian centang barang yang dibeli, tunjukkan lokasi pengiriman dan jasa pengiriman kemudian pilih metode pembayaran melalui indomaret/I kios.

Setelah itu tap tombol “bayar” pada aplikasi Shopee untuk menampilkan kode virtual account yang diperlukan untuk melakukan pembayaran.

Nah itulah tadi penjelasan lengkap dari kami mengenai cara bayar shopee di indomaret pakai mesin, semoga dengan adanya informasi kali ini dapat membantu kalian dalam melakukan pembayaran shopee ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.