Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke Rekening BRI

cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri

Cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri – Sekarang ini kita patut bersyukur, pasalnya sekarang ini kita sangat dipermudah dengan kemajuan teknologi yang kian maju, misalnya yang dulunya ketika kita ingin melakukan sesuatu yang dianggap sulit, namun sekarang kita akan merasakan hal yang berbeda, kita akan dipermudah dengan kemajuan sistem teknologi.

Pada hakekatnya emang benar bahwa teknologi di ciptakan guna membantu segala kegiatan manusia agar lebih efektif dan efesien, bahkan sampai ada juga sebuah teknologi yang di ciptakan untuk mengganti tenaga manusia, wow!

Contohnya dahulu ketika kita hendak mengirimkan suatu barang ataupun mengirimkan uang, kita harus direpotkan untuk membawanya ke pihak ke 3 yaitu jasa pengantaran barang seperti kantor pos, kita harus mengantri panjang sesuai dengan nomor antrian jika saat itu banyak pelanggan yang lain, akan tetapi sekarang ini kita hanya tinggal pergi ke ATM dan pengiriman uang bisa dilakukan antar bank.

Tak hanya itu saja, seperti yang kami sebutkan diatas bahwa kemudahan pengiriman uang atau bertransaksi sudah sangat dipermudah di era modern ini, kita hanya tinggal pergi ke indomaret saja dan kita sudah bisa mentransfer uang lewat indomaret, sangat praktis bukan?

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke Rekening BCA

Karena hal yang praktis itulah kini banyak masyarakat yang cenderung memilih transfer uang hanya lewat indomaret saja, pasalnya sekarang ini kita sangat mudah menjumpai gerai toko indomaret terdekat di tempat tinggal kita yang tersebar di berbagai pelosok nusantara.

Dengan cara transfer uang lewat indomaret kita bisa mengirim uang ke bank manapun, bisa ke bank BRI dan bisa juga ke rekening bank BCA, untuk yang belum tau bagaimana cara dan proses pengiriman uang ke bank BCA bisa lihat di artikel berikut ini Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke Rekening BCA

👉 TRENDING:  Cara Transfer di Indomaret

Metode transfer uang lewat indomaret ini sangat mudah dan cepat untuk dilakukan, karena kita tidak perlu mengunjungi bank ataupun ATM, kita hanya perlu mengunjungi gerai indomaret terdekat saja untuk melakukan pengiriman uang tersebut.

Oke daripada berlama-lama langsung saja kali ini Jambibreak akan membahas cara transfer uang lewat indomaret ke rekening BRI, simak ulasan berikut hingga akhir!

Cara transfer uang lewat indomaret ke rekening BRI

cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri

Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan dokumen

Dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP, SIM atau paspor dan nomor handphone yang masih berlaku.

2. Kunjungi indomaret

Setelah dokumen dipersiapkan, kamu langsung saja menuju ke Indomaret yang terdekat.

Baca Juga: Cara Transfer di Indomaret

3. Proses pembayaran

Setelah sampai di indomaret, langsung ke kasir dan bilang mau transfer uang ke rekening BRI.

4. Berikan identitas

Berikan KTP dan nomor telepon calon penerima untuk mengumpulkan rincian penerima.

5. Proses Pengiriman

Setelah data diproses, transfer uangpun akan segera diproses, lalu setelah proses transfer selesai, anda akan menerima kode dari DOMPETKU via SMS.

6. Uang ditransfer

Setelah semua proses dilakukan anda dapat menyimpan kode dan mengirimkannya ke penerima untuk menarik uang yang ditransfer tadi.

Demikianlah cara transfer uang lewat indomaret ke rekening BRI, namun perlu kita ketahui bersama bahwa ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus kita lengkapi sebelum kita pergi ke indomaret, berikut adalah syarat dan ketentuan transfer uang lewat indomaret:

👉 TRENDING:  Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke Rekening BCA

Baca Juga: Cara Mencairkan Voucher Indomaret Menjadi Uang Cash

Syarat dan ketentuan transfer uang lewat indomaret ke rekening BRI

cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri

Berikut persyaratannya:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM atau Paspor
  • Nomor ponsel pengirim dan penerima uang
  • Jumlah uang cash yang ingin kamu kirim
  • HP dengan internet yang bagus untuk memverifikasi informasi transaksi

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri, semoga dengan adanya penjelasan kali ini dapat memudahkan teman-teman dalam melakukan transfer uang lewat indomaret.

Leave a Reply

Your email address will not be published.