TikTok Akan Merubah Durasi Konten Videonya Hingga 3 Menit

TikTok telah mengumumkan bahwa mereka akan mengubah durasi konten videonya menjadi 3 menit. Ini akan lebih lama dibandingkan dengan durasi aslinya yang hanya 15 hingga 60 detik.

Rencana untuk mengubah durasi konten video akan diluncurkan secara global selama beberapa minggu ke depan. Hal ini diketahui dari situs resmi Ubergizmo pada Jumat (2/7/2021), mengutip pernyataan dari TikTok bahwa “Kami akan merilis fitur opsional untuk membuat video yang lebih panjang untuk semua orang di TikTok, ada juga fitur Rekam, unggah, dan edit. video berdurasi hingga 3 menit langsung di TikTok”,

TikTok juga menjelaskan bahwa pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa durasi video yang lebih lama adalah fitur terbaru sekarang ketika pengguna merekam video. Pembaruan TikTok ini sangat menarik karena banyak pengamat mengatakan mirip dengan fitur Instagram.

Fitur di Instagram adalah IGTV yang bisa bertahan lebih dari 3 menit dan disebut-sebut sebagai pesaing platform Youtube.

Kembali membahas fitur baru TikTok, pembaruan ini sepertinya sengaja dibuat untuk memberikan kredit kepada kreator karena bisa memposting konten video yang lebih panjang. Tentunya hal ini akan memanjakan para penggemar konten kreator.

Leave a Reply

Your email address will not be published.