Cara Menghapus Data Whatsapp Yang Bisa Bikin Memori HP Penuh

 

Pernahkah Anda mengalami ponsel Anda tiba-tiba lemot dan muncul notifikasi bahwa memori ponsel penuh karena data dari pesan Whatsapp? Jadi di sini Technobgt ingin memberikan tips untuk penghapusan cepat.

Saat menggunakan Whatsapp tentunya kita memiliki beberapa grup di dalamnya, baik itu grup kantor/kerja, grup alumni atau grup kebun. Maka dari situlah penyimpanan ponsel dimulai karena banyak orang mengirim foto atau video di grup.

Saat kita membuka foto dan video yang dikirim ke grup Whatsapp, otomatis akan masuk atau tersimpan di memori ponsel. Bisa dibayangkan jika grup tersebut selalu mengirimkan foto atau video setiap hari (entah itu tentang pekerjaan atau sekedar berbagi hal-hal yang menyenangkan), penyimpanan HP pasti akan penuh.

Jika didiamkan lebih lama, pasti akan merasakan efek berbeda pada HP yang kamu gunakan. Saat memori HP sudah penuh, hanya bingung cara membersihkannya. Di bawah ini adalah cara cepat dan mudah untuk menghapus data WhatsApp yang tidak perlu yang membuat ponsel Anda lambat.

Cara Menghapus Data Whatsapp

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih 3 titik yang ada di kanan atas
  • Selanjutnya pilih Settings/Setelan dan masuk ke menu Storage and Data / Penyimpanan dan Data
  • Dari itu bisa kita lihat paling atas Manage Storage/Kelola Penyimpanan adalah data Whatsapp yang tersimpan di memori HP.
  • Kamu bisa langsung melihat siapa (akun Whatsapp) yang paling banyak mengirimkan gambar/video yang memenuhi memori HP. Kamu juga bisa langsung menghapus data tersebut jika memang data itu tidak penting.

Ini adalah cara cepat untuk mengtahui siapa orang-orang yang paling banyak mengirimkan data di whatsapp dan cara cepat untuk menghapusnya.

Banyak diminati :  Begini Cara Pindahkan Chat Whatsapp Ke Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.