Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret Beserta Syaratnya

Cara mengisi gopay lewat indomaret

Cara mengisi gopay lewat indomaret – Di era yang serba digital ini sistem pembayaran perlahan mulai mengalami peningkatan teknologi, kini kita sudah tahu bersama bahwa pembayaran yang kita lakukan saat ini sudah memakai sistem pembayaran non tunai dengan menggunakan dompet digital.

Berbagai dompet digitalpun sekarang banyak bermunculan yang menyuguhkan kita untuk memudahkan suatu pembayaran, tidak seperti dahulu yang masih semuanya menerapkan pembayaran dengan uang tunai atau cash, kini dompet digital atau pembayaran non tunai sangat digandrungi oleh masyarakat indonesia.

Terlepas dari berbagai permasalahan sistem yang terjadi, dompet digitalpun masih tetap dilirik dan digunakan sebagai multi fungsi alat pembayaran.

Kita tahu bersama bahwa dompet digital yang sudah terkenal saat ini ialah salah satunya Gopay, gopay sendiripun menjadi salah satu pembayaran digital yang sering dipakai oleh masyarakat kita.

Gopay sendiri adalah alat pembayaran dengan metode pembayaran non tunai yang didirikan oleh PT Dompet Anak Bangsa, yang masih bagian dari ruang lingkup Gojek.

Gopaypun kini menjadi salah satu metode pembayaran dompet digital yang serba bisa, mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan ataupun melakukan pengiriman dan penerimaan uang dengan sangat cepat dan mudah.

Tentunya dalam hal ini Gopay menjadi salah satu dompet digital idaman yang banyak digunakan masyarakat dalam hal melakukan pembayaran, yang tentunya kita harus mempunyai saldo gopay untuk melakukan pembayaran tersebut, dengan demikian untuk melakukan pengisian saldo gopay bisa dilakukan lewat Indomaret.

Tentu banyak diantara kita yang masih belum paham tentang bagaimana cara mengisi gopay lewat indomaret bukan? Maka dari itu pada kesempatan kali ini Jambibreak akan membahas Cara mengisi gopay lewat indomaret, simak penjelasan berikut ini hingga akhir!

Baca Juga: Cara Isi Ulang E Toll Card Di Indomaret Terbaru (Panduan Lengkap)

Sebelum kita masuk kepada penjelasan tentang cara mengisi gopay lewat indomaret, tentunya dalam hal ini kita harus mengetahui dahulu syarat minimal mengisi gopay di indomaret agar kita tidak salah paham dalam melakukan pengisian saldonya.

Syarat mengisi gopay lewat indomaret

Cara mengisi gopay lewat indomaret

Berikut adalah syarat mengisi gopay lewat indomaret:

  • Untuk syarat minimal isi ulang GoPay melalui Indomaret adalah Rp20.000.
  • Syarat nominal isi ulang GoPay selanjutnya adalah Rp50.000, kemudian kelipatan Rp100.000 dan maksimal Rp500.000. Kemudian biaya pengelolaan top-up GoPay di Indomaret adalah Rp2.000. Secara umum, proses isi ulang GoPay di Indomaret hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit.

Setelah kita memahami syarat untuk mengisi gopay lewat indomaret, sekarang kita akan mengetahui cara mengisi gopay lewat indomaret, simak ulasan berikut ini:

Cara mengisi gopay lewat indomaret

Cara mengisi gopay lewat indomaret

  1. Datang ke Indomaret
    Datanglah segera ke indomaret yang terdekat di sekitarmu, selanjutnya bilang kepada kasir bahwa kamu ingin mengisi saldo gopaymu.
  2. Berikan nomor akun Gojekmu
    Kasir akan menanyakan nomor aplikasi GO-JEKmu dan akan memverifikasi bahwa rekening tersebut benar.
  3. Pilih Nominal top-up
    Jika sesuai, kamu dapat memilih nominal yang ingin di isi menggunakan opsi berikut; Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 400.000 dan Rp 500.000.
  4. Proses Pembayaran
    Kemudian kamu dapat melanjutkan untuk membayar tunai atau dengan EC/kartu kredit.
  5. Cek kembali saldo Go-PAY
    Pastikan saldo GO-PAYmu sudah bertambah sebelum meninggalkan tempat dan siap melakukan transaksi cashless di aplikasi GO-JEK.

Sangat mudah bukan untuk melakukan pengisian gopay lewat indomaret, dengan melakukan langkah-langkah diatas tentunya kamu akan dapat mengisi gopay lewat indomaret dengan baik dan benar. Selanjutnya kamu juga perlu tahu bahwa gopay memiliki berbagai fitur yang menarik dan lengkap loh, apasajakah fitur menarik di gopay? simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai E Money Mandiri Di Indomaret, ATM dan Dompet Digital

Fitur menarik di GoPay

Cara mengisi gopay lewat indomaret

  • Bayar: Transfer saldo GoPay ke pengguna aplikasi Gojek lain dan ke bank serta melakukan pembayaran di mitra bisnis GoPay atau toko online.
  • Top up: Top up GoPay dengan BCA OneKlik dan cek cara lain untuk top up saldo GoPay.
  • Jelajahi: Lihat umpan GoPay dan jelajahi fitur GoPay lainnya.
    (Fitur GoPay lainnya di feed GoPay dapat diakses dengan mengklik Jelajahi.)
  • Request: Menampilkan kode QR GoPay untuk menerima transfer dari pengguna lain atau meminta pulsa GoPay langsung dari kontak.
  • PayLater: Mengaktifkan layanan PayLater, melihat riwayat transaksi, melihat dan membayar tagihan serta mendapatkan semua informasi tentang PayLater.
  • History : Melihat history transaksi GoPay.
  • Bantuan: Melihat berbagai informasi dan solusi terkait GoPay.
  • Pengaturan: Lihat status peningkatan akun GoPay ke GoPay Plus
    Siapkan sidik jari/pengenalan wajah untuk pembayaran
    Siapkan metode pembayaran dan kartu debit
    Menyetel PIN GoPay
    Menyiapkan aplikasi yang terhubung ke GoPay
    Lihat informasi tentang Ketentuan Layanan GoPay
  • Tarik Tunai: Lakukan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA dengan saldo GoPay.
  • Plus: Tingkatkan akun GoPay Anda ke GoPay Plus dan pantau status peningkatan.

Nah itulah tadi berbagai ulasan dari kami mengenai Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret Beserta Syaratnya, semoga dengan adanya ulasan kali ini dapat bermanfaat, terkhusus bagi teman-teman yang sedang ingin melakukan pengisian saldo gopay lewat indomaret.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.