Cara Tarik Tunai E Money Mandiri Di Indomaret, ATM dan Dompet Digital

Cara tarik tunai e money mandiri di indomaret

Cara tarik tunai e money mandiri di indomaret – Bisakah saya tarik tunai e money mandiri di indomaret? Dari pengalaman kami bisa, tapi tidak langsung mengambil uang dari Indomaret. Kami membutuhkan koneksi agar dapat mengambil sisa saldo tanpa harus ke bank Mandiri. Konektor pihak ketiga seperti Shopee, dompet digital Tokopedia (Gopay, Funds, Linkaja, Shopeepay, dan Ovo). Pastikan kamu memiliki akun yang terverifikasi dari aplikasi penghubung ya.

Perlu diketahui bahwa e-money dari bank mandiri tidak dapat langsung menarik tunai dari Indomaret, namun e-money dapat digunakan untuk keperluan pembelian barang fisik hingga non fisik di Indomaret. Dalam hal ini, apakah kita fokus pada produk non fisik? Produk non fisik seperti isi pulsa, dompet digital, layanan pembayaran, listrik, game, e-toll, tiket, dll. Melalui produk non fisik kita bisa mendapatkan uang tunai. Tidak perlu berbelanja barang yang tidak anda butuhkan karena ini hanya untuk menghabiskan pulsa.

Karena sistem pembayaran di jalan tol menggunakan kartu e-money, beberapa bank berlomba-lomba mengeluarkan kartu e-money sendiri, yang paling umum adalah kartu e-money Mandiri, BRIZZI BRI dan BNI Tapcash.

Ketiga kartu tersebut sangat mudah didapatkan di toko retail, baik Alfamart maupun Indomaret menawarkan pembelian kartu e-money gratis meskipun anda bukan nasabah ketiga bank tersebut.

Selain itu juga tersedia di beberapa online marketplace seperti Tokopedia dan Shopee dengan harga mulai dari 20.000 hingga 40.000 rupiah dan juga dapat dibeli di cabang bank masing-masing.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Kereta Api Di Indomaret Terbaru Dengan 2 Metode

Pertanyaan yang banyak ditanyakan adalah apakah saldo e-money bisa ditarik di Indomaret atau Alfamart? belanja dan sebagainya.

Oleh karena itu, saldo e-money tidak dirancang untuk ditransfer ke bank atau ditarik di Alfamart dan Indomaret.

Cara Tarik Tunai E- Money Mandiri

Karena kartu e-money tidak dapat ditarik secara langsung, salah satu cara terbaik adalah menutup kartu e-money dengan bank yang sesuai. Silakan datang saja ke cabang bank yang menerbitkan kartu e-money dengan buku tabungan dan kartu identitas Anda. Nantinya, saldo di kartu e-money akan ditambahkan ke saldo akun penuh tanpa biaya diskon.

1. Cara Tarik Tunai E- Money Mandiri di Indomaret

Cara tarik tunai e money mandiri di indomaret

Mungkin cara di atas kurang cocok karena kita terpaksa menutup kartu sementara kartu masih dibutuhkan di beberapa titik.

Karena Indomaret dan Alfamart menerima pembayaran kartu e-money, kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk menarik uang di e-money dengan cara top-up saldo e-wallet seperti Gopay dan saldo.

Saat berada di Indomaret, anda dapat melakukan top up saldo GoPay. Nantinya saldo GoPay bisa kamu transfer ke rekening bank kamu. Di sana, transfer saldo GoPay kini dapat ditarik dengan menarik uang dari ATM terdekat.

Baca Juga: Cara Mencairkan Voucher Indomaret Menjadi Uang Cash

Ketika Anda berada di Alfamart anda dapat mengisi saldo DANA Anda dengan membayar dengan kartu e-money. Setelah saldo DANA terisi anda dapat menarik saldo di Alfamart karena DANA dapat ditarik di sana.

2. Cara Tarik Tunai E- Money Mandiri di ATM BCA

Cara tarik tunai e money mandiri di indomaret

Cara ini hampir sama dengan withdraw dari Alfamart. Setelah isi DANA dengan kartu e-money, anda dapat datang ke ATM BCA terdekat karena anda dapat menarik saldo DANA dari ATM BCA tanpa menggunakan kartu.

Namun ketentuan saldo DANA minimal harus 100.000 rupiah itupun tidak termasuk biaya administrasi, tarifnya sekitar 4.500 rupiah untuk penarikan.

Cara penarikan saldo e-money di atas memang sangat rumit dan memakan banyak waktu, yang wajar karena kartu sebenarnya hanya bisa ditarik untuk pembayaran transaksional.

Baca Juga: Cara Cicilan Di Shopee Lewat Indomaret (Panduan Langkap Terbaru)

Jika penarikan benar-benar diperlukan karena kebutuhan yang mendesak, cara di atas bisa menjadi solusi jitu untuk menariknya.

3. Cara Tarik Tunai E- Money Mandiri di Dompet Digital

Cara tarik tunai e money mandiri di indomaret

Dari sekian banyak produk non fisik yang kami pilih untuk isi ulang atau top up saldo dompet digital seperti: Ovo, Dana, Linkaja, Shopee Pay, Gopay dll. Tapi misalnya kita menggunakan shopeepay karena kita hanya memiliki shopeepay yang sudah terverifikasi dan terkoneksi dengan rekening bank. Silakan masukkan saldo Shopeepay, lalu bayar dengan saldo e-money Mandiri anda, Brizi, Tapcash, dll.

  1. Buka aplikasi Shopee lalu langsung masuk ke menu Shopeepay
  2. Pilih menu top up lalu pilih jumlah pulsa yang akan diisi ulang. dari 20, 50, 100 hingga 10 juta untuk akun terverifikasi
  3. Pilih metode pembayaran Indomaret/isaku
  4. Kemudian ambil tangkapan layar kode pembayaran
  5. Silahkan datang ke cabang Indomaret terdekat untuk top up saldo Shopeepay dengan e-money
  6. Beri tahu kasir yang ingin isi saldo Shopeepay lalu kirimkan kode pembayaran Shopeepay dan kartu tunai
  7. Kasir menyelesaikan transaksi
  8. Anda akan menerima struk, 1 struk dari Indomaret dan 2 struk dari e-money

Jika sudah selesai silahkan cek saldo Shopeepay apakah sudah masuk atau belum. Jika ya, silakan tarik uang dari shopeepay ke rekening Anda agar dapat menarik uang tunai dari ATM. Jika tidak yakin bagaimana cara menarik uang dari shopeepay, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka shopeepay, pilih menu pembayaran
  2. Pilih akun target
  3. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan atau Anda dapat menarik seluruh saldo
  4. Masukkan PIN Shopeepay,
  5. Transaksi berhasil. Saldo akan dikirim dalam waktu 1 x 24 jam.

Setelah masuk, Anda dapat menarik uang tunai jika benar-benar membutuhkan uang tunai. Jika tidak, setidaknya akun tersebut aman, bisa diambil kapan saja.

Kekurangan Pakai Metode Top Up dompet digital

Jelas bahwa kerugian mentransfer dana e-money ke akun rumit. Pengguna e-money belum tentu memiliki dompet digital terverifikasi. Jika tidak, prosesnya akan memakan waktu lebih lama karena proses verifikasi Shopeepay memakan waktu 1-2 hari. Prosesnya agak lama, dari top up di shopeepay., lalu bayar di Indomaret, lalu tarik uang ke rekening baru dan uang bisa ditarik di ATM.

Baca Juga: Cara Transfer di Indomaret

Kerepotan tarik tunai dari Indomaret melalui ShopeePay lebih enak karena bisa dilakukan sendiri. Berbeda dengan transfer kredit di bank, nasabah harus menunggu lama dan belum tentu punya waktu karena aktivitas lain seperti bekerja atau belajar tertunda. Jadi, suka atau tidak suka, anda harus melakukan cara ini agar sisa saldo e-money dapat ditransfer ke rekening dan kemudian uang tersebut dapat digunakan untuk keperluan. Alih-alih tidak puas dengan apa pun. Demikian semoga bermanfaat.

Nah itulah tadi informasi dari Jambibreak tentang Cara Tarik Tunai E Money Mandiri Di Indomaret, ATM dan Dompet Digital, semoga dengan adanya informasi kali ini dapat bermanfaat untuk teman2 serta memudahkan teman2 dalam melakukan penarikan tunai e money mandiri di indomaret, sekian dan terimakasih.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.