Cara Cicilan Di Shopee Lewat Indomaret (Panduan Langkap Terbaru)

cara cicilan di shopee lewat indomaret

Cara cicilan di shopee lewat indomaret – Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah pembayaran barang di Shopee, kini saatnya mengetahui cara pembayaran barang di Shopee. Bahkan, Shopee menawarkan beragam pilihan pembayaran, baik melalui transfer bank, ShopeePay maupun cicilan di Shopee melalui Indomaret.

Shopee sendiri sudah lama menawarkan kepada para penggunanya fitur Shopee Paylater untuk membeli produk atau barang dari Shopee dengan cara mencicil/kredit. Dengan cara ini, pelanggan Shopee dapat dengan cepat dan mudah mendapatkan produk yang diinginkan tanpa harus membayar harga produk secara tunai, melainkan menggunakan fitur Shopee Paylater.

Pembayaran Shopee di Indomaret cepat dan nyaman. Shopee dan Indomaret kini bekerja sama membuka layanan pembayaran kepada pelanggan.

Shopee memiliki pilihan pembayaran melalui mini market Indomaret atau melalui i.Saku yang berlaku di seluruh Indonesia. Sehingga pelanggan dapat memahami cara pembayaran Shopee di Indomaret tanpa harus melakukan top up atau top up saldo ShopeePay.

Pelanggan yang ingin berbelanja dan membayar tagihan bulanan dapat mengunjungi Indomaret untuk mempelajari cara pembayaran Shopee.

Pengguna Shopee Paylater juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan melalui Indomaret. Sebagai pengingat, beberapa transaksi pembayaran Shopee di Indomaret dikenakan biaya pemrosesan sebesar Rp 2.500.

Penggunaan fungsi Shopee Paylater sendiri bisa dibilang sangat mudah, pembayaran cicilan di Shopee juga sangat mudah. Anda bisa mencoba metode pembayaran cicilan di Shopee melalui Indomaret atau metode pembayaran lainnya.

Dengan menggunakan fitur Shopee Paylater ini Anda dapat berbelanja segala kebutuhan Anda seperti fashion, gadget dan lain-lain. Sedangkan untuk pembayaran cicilannya sendiri, kamu bisa menggunakan metode pembayaran cicilan di Shopee melalui Indomaret yang telah bermitra dengan Shopee. Cara ini memungkinkan pengguna Shopee yang hanya memiliki uang tunai untuk tetap membayar cicilan di Shopee Paylater.

Cara Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

cara cicilan di shopee lewat indomaret
Cara Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Jika Kamu mempunyai tagihan yang belum dilunasi di Shopee Paylater. Kemudian ingin memakai metode pembayaran menggunakan Indomaret, Kamu bisa mencoba panduan bayar cicilan di shopee lewat indomaret yang akan kami bagikan.

Langkah – langkah cara cicilan di shopee lewat indomaret

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee dan silahkan masuk ke akun Shopee-mu di Hp.
  2. Setelah itu, masuk ke menu “Saya” lalu pilih “Shopee Paylater”.
  3. Kemudian di menu berikutnya, Kamu cukup tekan “Menu Bayar”.
  4. Setelah itu, Kamu tinggal memeriksa tagihannya kembali. Jika jumlah tagihannya sudah benar, tinggal klik “Bayar Sekarang”.
  5. Langkah selanjutnya, Kamu tinggal memilih opsi “Metode Pembayaran”.
  6. Lalu tinggal klik “Metode Pembayaran Indomaret”, kemudian tekan “Konfirmasi”.
  7. Silahkan tunggu beberapa lama, sampai muncul notifikasi berisi kode pembayaran. Lalu klik “Ok”.
  8. Selanjutnya Kamu tinggal pergi ke Indomaret terdekat. Silahkan langung ke kasir Indomaret.
  9. Kamu hanya perlu informasikan kedatanganmu untuk membayar cicilan Shopee Paylater dengan menyertakan kode pembayaran.
  10. Cara bayar cicilan di shopee lewat indomaret selanjutnya, kasir tinggal memproses pembayaran tagihanmu dan memberitahukan detail tagihanmu.
  11. Apabila sudah sesuai, selanjutnya Kamu tinggal melakukan pembayaran.
  12. Silahkan ambil struk bukti pembayaran.

Sebenarnya ada beberapa cara bayar cicilan di Shopee, salah satunya yaitu melalui Indomaret. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah, sebab kamu hanya perlu memberikan kode pembayarannya saja. Selain itu, cara ini bisa digunakan bagi kamu yang tidak mengaktifkan layanan internet banking atau mobile banking.

Keuntungan melakukan pembayaran cicilan Shopee Paylater di Indomaret sendiri memang tidak dikenakan biaya tambahan. Sehingga Kamu hanya membayar total tagihan yang tertera di akun Shopee PayLater.

Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret Pakai i-Kios

Bagi Kamu yang baru mendengar nama mesin i-Kios, ini ialah stand Payment Poin elektronik yang dimiliki Indomaret. Mesin i-Kios bisa mempermudahmu melakukan pembelian pulsa, pembayaran booking transportasi, pemesanan tiket KAI, pembayaran online shop dan lainnya. Salah satunya bisa dijadikan sebagai salah satu cara bayar cicilan di Shopee di Indomaret untuk Shopee PayLater.

Langkah – langkah cara cicilan di shopee lewat indomaret pakai i-Kios

  1. Silahkan masuk ke akun Shopee, buka “Shopee Pinjam/sPayLater” lalu klik Bayar.
  2. Di menu Metode Pembayaran, Kamu bisa memilih opsi i-Saku/Indomaret. Silahkan klik “Konfirmasi”. Kemudian Kamu akan ditampilkan daftar tagihan Shopee Paylater yang wajib dibayar. Lanjutkan proses dengan pilih “Klik Bayar”.
  3. Selanjutnya di layar akan terlihat kode pembayaran sPayLater. Kamu bisa catat kode pembayaran tersebut.
  4. Setelah itu, datangi Indomaret dan langsung menuju mesin i-Kios. Kamu akan ditampilkan banyak pilihan menu serta kategori di mesin tersebut. Jika ingin mempercepat proses untuk menemukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam/sPayLater, silahkan ketik “Shopee” di kolom pencarian.
  5. Jika muncul hasil pencarian, tinggal pilih “Shopee Pinjam”. Kemudian lanjutkan dengan cara memasukkan kode pembayaran, klik selanjutnya. Lalu Kamu akan ditampilkan data tujuan pembayaran, jika sudah sesuai tagihannya dengan yang terdapat pada aplikasi, klik “Selanjutnya”.
  6. Kamu akan mendapatkan pilihan pembayaran di layar, silahkan pilih Kasir atau Tunai.
  7. Selanjutnya mesin i-Kios di Indomaret akan langsung mengeluarkan struk kode pembayaran. Silahkan bawa langsung ke kasir utnuk pembayaran.
  8. Setelah kasir menyebutkan jumlah nominal uang yang wajib dibayarkan. Kamu bisa bayar sesuai dengan yang diminta. Sesudah pembayaran selesai, Kamu akan mendapatkan struk pembayaran tagihan lunas.

Kelebihan Bayar Cicilan Shopee PayLater di Minimarket

Mengapa Indomaret dipilih sebagai salah satu layanan pembayaran tagihan Shopee PayLater? Ini karena kemudahan dan kepraktisannya. Tapi bukankah ada layanan e-banking atau ATM yang lebih mudah? Mobile banking sendiri juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, bahkan saat kita sedang berbaring dan bersantai.

Kenyamanan bagi generasi milenial maupun bagi para teknisi yaitu tanpa harus keluar rumah juga bisa dilakukan secara otomatis sambil berbaring. Sementara itu, tentu saja mudah bagi orang tua atau generasi sebelumnya jika mereka tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang tidak mereka pahami.

Oleh karena itu, untuk generasi ini, mengingat atau mencatat nomor VA (virtual account) dan kemudian membayarnya melalui e-banking adalah tugas yang sulit dan cenderung menakutkan. Jadi mereka lebih baik tidak melakukannya. Cukup serahkan semuanya di kasir Indomaret lalu bayar dengan tunai pasti lebih mudah.

Namun tentunya masih banyak alasan lain mengapa pembayaran cicilan atau invoice harus dipilih di Indomaret. Namun yang jelas, Shopee telah menyediakan metode pembayaran cicilan melalui Shopee Paylater. Dan Anda cukup menggunakan metode ini untuk membayar tagihan Shopee secepatnya.

Ketentuan Pembayaran Tagihan Shopee Paylater

Tentunya setelah mengetahui cara cicilan di shopee lewat indomaret di atas, Anda harus mengetahui terlebih dahulu syarat pembayaran invoice Shopee Paylater. Periksa poin-poin berikut:

  • Detail tagihan Shopee Paylater biasanya muncul pada tanggal 25 dan harus dibayar paling lambat tanggal 5, atau jika tagihan muncul pada tanggal 1 harus dibayar paling lambat tanggal 11 sesuai dengan siklus tagihan Anda.
  • Biasanya, detail billing yang ditampilkan meliputi pesanan produk yang berstatus Completed, mulai tanggal 25 bulan sebelumnya sampai tanggal 24 bulan ini.
  • Shopee Paylater adalah fasilitas kredit Shopee yang diberikan oleh PT penyedia kredit. Trade Finance dan PT. Lentera Dana Nusantara terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika Anda memilih untuk tidak membayar invoice Shopee Paylater, Anda tidak akan diberikan pilihan metode cicilan Shopee Paylater saat Anda membuat akun. Syarat pembayaran sPayLater sendiri harus dipenuhi agar bisa mendapatkan limit kredit yang lebih besar di Shopee PayLater. Jadi jika Shopee Paylater tidak dibayar, Anda bisa kehilangan akses utang mudah di Shopee.

Bagaimana Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Shopee PayLater?

Risiko tidak melakukan pembayaran Shopee Paylater dapat membuat Anda mendapatkan tagihan yang lebih tinggi. Denda keterlambatan pembayaran tagihan pinjaman/cicilan di Shopee PayLater sendiri adalah 5% dari total jumlah hutang Anda.

Untuk menghindari tagihan di masa mendatang, sebaiknya bayar tagihan sPayLater Anda sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda dan tagihan membengkak.

Nah itulah tadi rangkuman Jambibreak mengenai tentang cara cicilan di shopee lewat indomaret, semoga dengan adanya rangkuman kali ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan dapat memudahkan teman2 dalam melakukan pembayaran cicilan di shopee lewat indomaret dengan mudah dan cepat, silahkan ikuti langkah demi langkah yang telah di jelaskan di atas yaa. Oke jika sudah paham kami pamit undur diri, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.