Cara Isi Ulang E Toll Card Di Indomaret Terbaru (Panduan Lengkap)

cara isi ulang e toll card di indomaret

Cara isi ulang e toll card di indomaret – Perkembangan teknologi juga merambah berbagai moda transportasi di Indonesia. Topik yang cukup diperdebatkan adalah E Toll, sebuah kartu elektronik untuk membayar biaya masuk jalan tol di Indonesia. Kecepatan transaksi pembayaran sangat baik karena dapat dilakukan hanya dalam 4 detik.

Uang elektronik kini telah menjadi alat pembayaran yang ditransaksikan di berbagai tempat dan melalui berbagai media, termasuk tol. Ya, saat ini uang tunai tidak lagi digunakan untuk membayar jalan tol, melainkan menggunakan e-toll card atau pembayaran elektronik. Namun sebenarnya e-toll ini tidak hanya bisa digunakan untuk membayar jalan tol, tapi juga untuk transaksi lainnya.

Hal ini tentu berbeda dengan sistem tol versi lama yang masih menggunakan uang tunai. Tentunya prosesnya lebih lama dan lebih memakan waktu, apalagi jika harus memberikan uang kembalian. Pengemudi cukup mengetuk kartu E-Toll pada mesin EDC yang disediakan di pintu masuk tol. Namun, Anda harus mengisi saldo e-toll Anda agar dapat membayar tiket masuk tol. Tentu saja, jika saldo tidak mencukupi, perjalanan Anda akan terhambat dan Anda harus mencari jalan lain.

Sistem e-toll sudah banyak digulirkan di kota-kota besar di Indonesia, sehingga bagi Anda yang bepergian perlu mewaspadai. Anda dapat memeriksa saldo e-toll Anda terlebih dahulu untuk menghindari masalah perjalanan.

Isi ulang e-toll dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui fasilitas online banking, ATM, aplikasi dompet digital, bahkan minimarket dan mall. Indomaret merupakan salah satu minimarket yang digunakan untuk mengisi saldo e-toll. Isi ulang e toll card di indomaret sebenarnya cukup sederhana, namun terkadang kriteria isi ulang minimum dan juga prosedurnya dilupakan.

Oleh karena itu, pengecekan saldo di e-toll card tentu menjadi hal yang penting, yaitu untuk menghindari masalah saat membayar di gardu tol. Di mana anda dapat mengisi saldo E-Toll card anda?

Cara isi ulang e toll card di indomaret

cara isi ulang e toll card di indomaret

Jika Anda mengalami masalah dalam pengisian e-toll, Anda dapat menghubungi customer advisor. Anda dapat mengisi saldo dengan minimal Rp. 20.000 sampai dengan paling banyak Rp 1.000.000. Jadi berhati-hatilah untuk tidak membawa uang persis karena akan ada biaya yang terlibat. Datang saja ke Indomaret terdekat dan lengkapi cara isi ulang e toll card di indomaret di bawah ini

Langkah – langkah cara isi ulang e toll card di indomaret

  • Bawa kartu E-Toll Anda ke Indomaret terdekat
  • Pergi ke kasir dan katakan Anda akan isi ulang e-toll, lalu masukkan jumlah yang Anda inginkan
  • Kasir akan melakukan top up saldo dengan melihat kartu e-toll Anda. Proses pengisian pulsa dilakukan melalui mesin EDC
  • Setelah kartu dimasukkan ke dalam mesin EDC, struk akan dikeluarkan dan saldo Anda akan diisi ulang
  • Bayar tunai sesuai nominal yang diberikan oleh kasir, untuk biaya administrasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 2.000

Banyaknya cabang Indomaret di setiap wilayah memudahkan Anda dalam melakukan pengisian pulsa. Padahal, dengan sistem digital, pengisian ulang lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. Biaya pengelolaannya juga cukup murah, jadi tidak ada beban jika Anda melakukan isi ulang e toll card di indomaret.

Nah itulah tadi rangkuman dari Jambibreak mengenai cara isi ulang e toll card di indomaret, semoga dengan adanya informasi kali ini dapat memudahkan teman2 dalam melakukan pengisian saldo e toll card di indomaret, caranya sangat mudah kok tinggal ikutin saja langkah demi langkah yang telah di paparkan di atas, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.