Cara Mengatasi HP Android Terkunci Minta Akun Google Dengan Cepat

Android terkunci dan meminta akun Google selama reset pabrik? Gampang kan sendiri, masalah seperti itu bisa kamu atasi dengan mengikuti panduan di bawah ini, atau kalau tidak mau ribet bisa langsung bawa ke service center HP.

Fitur Factory Reset Protection atau FRP ini merupakan sistem keamanan yang dihadirkan oleh Google pada ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Marshmallow atau lebih tinggi. Jadi masalah android yang terkunci meminta akun google adalah sistem keamanan FRP bekerja sehingga orang tidak melakukan reset pabrik.

Nah, bagi Anda yang ingin masuk ke recovery mode tetapi menemukan Android terkunci masalah dan meminta akun Google, Anda perlu mengetahui informasi akun Gmail yang terpasang di perangkat Android terlebih dahulu. Jika Anda tidak tahu karena ponsel itu diberikan kepada Anda oleh orang lain, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengatasi FPR Lock / Android Terkunci Minta Akun Google

Pada kesempatan kali ini teknobgt ini memberikan contoh cara mengatasi hp samsung yang terkunci dan meminta akun google saat melakukan factory reset.

Bypass Factory Reset Protection (FRP) Tanpa Aplikasi

Cara pertama untuk melewati verifikasi akun Google setelah reset pabrik atau melewati verifikasi telepon Google tanpa aplikasi dan alat tambahan adalah sebagai berikut:

Nyalakan kunci ponsel / FRP Android yang terkunci, pilih bahasa dan sambungkan ke wifi atau hotspot.
Setelah memasuki halaman verifikasi akun Google, tekan dan tahan tombol kembali hingga Anda melihat beberapa opsi

Ketik “Pengaturan” di kotak pencarian, maka akan muncul beberapa opsi menu dan masuk ke Backup & reset -> Factory data reset -> Reset phone
Tunggu hingga proses selesai dan ponsel Android masuk secara normal

Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock

Cara kedua ini dengan bantuan aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.apk. Cara langsungnya adalah dengan menyiapkan kabel OTG dan flashdisk atau card reader untuk menyimpan file aplikasi bypass tersebut. Pedoman penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Nyalakan ponsel Android dan pilih Suara, lalu sambungkan ke WiFi
  • Setelah masuk ke halaman konfirmasi akun Google, cukup sambungkan kabel OTG yang sudah terhubung ke flashdisk atau card reader yang telah kita simpan dan install aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.
  • Saat sudah terhubung dan flash terdeteksi, segera instal aplikasi bypass verifikasi Google
  • Centang juga “Sumber tidak diketahui” jika proses instalasi diblokir.
  • Buka aplikasi tadi dan akan langsung masuk ke halaman Setting, pilih Factory Reset dan reset device, lalu tunggu proses sampai selesai
  • Jika prosesnya berhasil, Anda dapat menggunakan kembali ponsel Android Anda dan kabel OTG dapat dilepas.

Anda juga dapat menonton tutorial Cara Bypass Akun Google Samsung Metode Sederhana di video berikut:

Ini adalah 2 cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi Android terkunci yang meminta masalah akun Google. Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda coba yaitu dengan bantuan komputer dan software sidesync. Tapi sepertinya lebih rumit dan dua cara di atas sebenarnya bisa menyelesaikan masalah ini.

HP di reset minta akun Google – hp minta akun google pertama –

Leave a Reply

Your email address will not be published.